Jelang Istana Berbatik, Sejumlah Penari Giat Berlatih

Sabtu, 30 September 2023 - 18:40 WIB
loading...
Jelang Istana Berbatik,...
Berbagai persiapan terus dilakukan jelang acara Istana Berbatik. Diselenggarakan oleh Kemenparekraf, acara ini akan dihelat di depan Istana Negara, Jakarta. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Berbagai persiapan terus dilakukan jelang acara Istana Berbatik . Diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) , acara ini akan dihelat di depan Istana Negara, Jakarta pada Minggu (1/10/2023).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia hari ini, Sabtu (30/9/2023), paggung pagelaran Istana Berbatik telah berdiri kokoh. Di mana terdapat layar besar di sisi kanan dan kirinya yang terpisah oleh panggung yang membentang untuk pagelaran busana nantinya.

Di atas layar, ada lampu LED yang nantinya akan menyinari lantai panggung saat pagelaran tersebut, mengingat acara akan berlangsung di malam hari. Sorot lampu LED tentu akan semakin menyemarakkan pagelaran ini dan turut menonjolkan kemegahan panggung.





Telah berjajar rapi kursi-kursi yang akan ditempati oleh para tamu undangan yang hadir di sisi kiri dan kanan di sepanjang area panggung.

Sekitar pukul 15.00 WIB, para penari yang nantinya akan memeriahkan pagelaran Istana Berbatik pun terlihat antusias berlatih meski di tengah terik matahari yang begitu menyengat. Mereka tampak ceria menari dengan mengenakan batik serta selendang.

Mereka berlatih dengan diiringi oleh band pengiring yang turut berlatih dengan alat musik masing-masing. Nantinya, para penari ini akan ikut menyambut para tamu undangan yang hadir.

Sebagai informasi, Istana Berbatik akan digelar pada Minggu (1/10/2023) pukul 19.00 WIB. Acara yang bertujuan untuk merayakan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober ini akan diisi kegiatan menarik.

Mulai dari fashion show, pertunjukan musik dan tari, serta eksibisi batik. Rencananya, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi.

Pergelaran Istana Berbatik ini juga akan diramaikan dengan karya-karya busana batik dari berbagai brand dan desainer ternama Tanah Air. Sebut saja Batik Keris, PT. Iwan Tirta, Batik Danar Hadi, Oscar Lawalata Culture, Binhouse, AnSoe, Tulola, Rinaldy Yunardi, Era Soekamto dan Manjusha Nusantara.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)